Sunday, September 2, 2012

JUAL BAKTERI ACETOBACTER XYLINUM




Agrotekno Sarana Industri
087731375234

Jual Bakteri Acetobacter xylinum, Acetobacter aceti, Lactobacillus sp., Bacillus sp. Aspergillus niger, Aspergillus oryzae, Saccharomyces sp.
Enzym alfa amylase, gluco amylase, beta amylase, Asam asetat.



Acetobacter xylinum adalah bakteri yang mampu memfermentasi bahan menghasilkan nata (bahan selulosa berupa jeli). Acetobacter xylinum merupakan bakteri berbentuk batang pendek, mempunyai panjang kurang lebih 2 mikron dan permukaan dindingnya berlendir. Acetobacter xylinum mampu mengoksidasi glukosa menjadi asam glukonat dan asam organik lain pada waktu yang sama, dan mempolimerisasi glukosa sehingga terbentuk selulosa. Bakteri ini biasa digunakan untuk membuat nata de coco/nata de soya/nata de cassava. Bakteri ini merupakan bakteri yang menguntungkan dan tidak berbahaya. 
Acetobacter xylinum memiliki ciri-ciri antara lain merupakan gram negatif pada kultur yang masih muda, sedangkan pada kultur yang sudah tua merupakan gram positif, bersifat obligat aerobic artinya membutuhkan oksigen untuk bernafas, membentuk batang dalam medium asam, sedangkan dalam medium alkali berbentuk oval, bersifat non mortal dan tidak membentuk spora, tidak mampu mencairkan gelatin, tidak memproduksi H2S, tidak mereduksi nitrat dan termal death point pada suhu 65-70°C.
Acetobacter xylinum mengalami pertumbuhan sel secara teratur, mengalami beberapa fase pertumbuhan sel yaitu fase adaptasi, fase pertumbuhan awal, fase pertumbuhan eksponensial, fase pertumbuhan lambat, fase pertumbuhan tetap, fase menuju kematian, dan fase kematian. Acetobacter xylinum akan mengalami fase adaptasi terlebih dahulu jika dipindahkan ke dalam media baru. Pada fase ini terjadi aktivitas metabolisme dan pembesaran sel, meskipun belum mengalami pertumbuhan. Fase pertumbuhan adaptasi dicapai pada 0-24 jam sejak inokulasi. Fase pertumbuhan awal dimulai dengan pembelahan sel dengan kecepatan rendah. Fase ini berlangsung beberapa jam saja. Fase eksponensial dicapai antara 1-5 hari. Pada fase ini bakteri mengeluarkan enzim ektraseluler polimerase sebanyak-banyaknya untuk menyusun polimer glukosa menjadi selulosa. Fase pertumbuhan lambat terjadi karena nutrisi telah berkurang, terdapat metabolit yang bersifat racun yang menghambat pertumbuhan bakteri dan umur sel sudah tua. Pada fase ini pertumbuhan tidak stabil, tetapi jumlah sel yang tumbuh masih lebih banyak dibanding jumlah sel mati. Fase pertumbuhan tetap terjadi keseimbangan antara sel yang tumbuh dan yang mati. Matrik nata lebih banyak diproduksi pada fase ini. Fase menuju kematian terjadi akibat nutrisi dalam media sudah hampir habis. Setelah nutrisi habis, maka bakteri akan mengalami fase kematian. Pada fase kematian, sel dengan cepat mengalami kematian tidak baik untuk dijadikan strain nata.
Pertumbuhan Acetobacter xylinum dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain adalah kandungan nutrisi meliputi jumlah karbon dan nitrogen, tingkat keasaman media, pH, temperatur, dan udara (oksigen). Suhu optimal pertumbuhan bakteri Acetobacter xylinum pada 28–31˚C, pH optimal 3-4, memerlukan oksigen sehingga dalam fermentasi tidak ditutup dengan bahan kedap udara sehingga tidak memungkinkan udara masuk sama sekali, tutup untuk mencegah kotoran masuk ke dalam media yang dapat mengakibatkan kontaminasi.
Bibit Acetobacter xilynum berasal dari kultur murni yang sudah ada dapat dikembangbiakan dengan menggunakan media air kelapa atau substrat nanas. Bibit Acetobacter xilynum  yang dikembangkan dipilih dari bibit yang memiliki kualitas baik tidak terkontaminasi mikroorganisme lain, umur 4-10 hari.

Rating: 4.5 out of 5

47 comments:

FORUM BISNIS

Tersedia Pula bibit dalam agar miring..Hub:085741862879

astodhiya pradana

saya mau beli bakterinya, tapi bisa gk sih bakterinya dikirim ke luar kota? misalnya dri Pulau Jawa ke Pulau Kalimantan. Apa gk brmaslah gitu dengan pertumbuhan bakterinya?

FORUM BISNIS

Bisa pak!

merro

saya membutuhkan Enzim Alfa Amilase, Beta Amilase..
mohon info

08882722229

FORUM BISNIS

ok.

fadil

Harga starter acetobacter xylinum per botolnya berapa? Ongkos kirim ke Tuban (Jatim) berapa?

Dyo Christanto Bened

Saya membutuhkan bakteri acetobacter xylinum daerah bandung 085720207139

Mita_alfaqirah

saya mau beli acetobacter xylinumnya berapa ya? ongkos kirim ke daerah bogor?trmkasih

FORUM BISNIS

Hub. aja : 085741862879

dea faadhilah

apakah acetobacter aceti-nya ada?

FORUM BISNIS

Acetobacter aceti ada

iwan01

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H.
Informasi yang sangat BERMANFAAT..
Terima kasih..
Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
==============================

Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
~
..Bukan SULAP bukan SIHIR
Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
~
Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
~
Anda akan mendapatkan :
-. Gerobak
-. Peralatan masak bakar
-. Peralatan masak goreng
-. Kompor, tabung gas & regulatornya
-. Brosur
-. Spanduk
-. Poster
-. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
-. Kaos
-. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam

Jabodetabek)
~
Materi inti Training Pelayanan :
-. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
-. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang

lunak
-. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
-. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
~
Silakan kunjungi web kami:
~
www.tulanglunakgerobakan.com
~
atau :
Telpon & HP :
081318374450 (Telkom)
08561070103 (Indosat)
081806396669 (XL)
021-94946600 (esia)
021-70264774 (Flexi)
Kantor: 021-4759274
PIN BB : 28C97C54
email : bumi.amrita@ymail.com
~
& dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
Menu-menu andalan kami adalah :
1. Ayam Bakar Tulang Lunak
2. Ayam Goreng Tulang Lunak
3. Pepes Ayam Tulang Lunak
4. PepesCeker Tulang Lunak
5. Bebek Bakar & Goreng
~
Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
- Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
- ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di

sini
dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
~
Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
1. Program Dalam Kota
2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
Terdiri :
-. Paket Usaha Standar
-. Mesin Presto
-. Training Produksi
Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat

mitra.
Info lebih lanjut bisa dilihat di :
http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
~
Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami

yg berisi :
4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
2 pepes ayam tulang lunak
2 pepes ceker ayam tulang lunak
2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
~
Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
& calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO)

kami..
~
Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
~
SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
~
~

Andrew Jalu Bramantya

Mas saya butuh bakterinya ini untuk daerah bandung bisa? tadi di telpon sama sms belum balas. No saya 082116167500 atau 081322286722.

Anonymous

Apakah aspergillus niger ada? Bentuknya cair atau padat?
Thanks

Gus Salim

aspergillus niger bentuk serbuk

dinny anggayani

Kalau bakteri vibrio colera sama champylobakter jejuni ada gk pak ?
Butuh wilayah bandung

Liviadhimah

permisi kalo bakteri faringitis streptococcus ada nggak? terima kasih._.

BIOLOGI

kang minta alamat lengkap. dibandungnya dmn?

misruji popo

kalau untuk daerah sumenep madura
bisa gak???

Anonymous

klau Propionibacterium Acnes ad gk? mkasih

Linda latif

bibit acetobacter xylinum ada?

Linda latif

kalau diluar daerah gimana cara mengirimnya?

Ace Maxs

We stumbled over here from a different web page and thought I might check things out.
Ace Maxs We’ve always promised to protect the things that are the most important to them: their assets, their peace of mind and even their dreams, La sélection alternative de la semaine #23? : en français, le symbole pour « numéro » est « N° ». Pourquoi ne pas l’utiliser, au lieu du croisillon anglosaxon ?
C’est trop moche ? we i me andriana

Stress Penyebab Maag Tertinggi

maju teruuuuss

Silvania W Rahma

Pak saya butuh bakteri acetobacter xylinum untuk nata de coco harganya brp ya? Ke daerah sidoarjo.
Sebotol isinya brp ml?

rama dhani

stok bakteri acetobacter xylinum masi ada nggak gan??

riski arista

Pak,Gmn caranya mengetahui bibit acetobacter xylinum berkualitas baik??
sya mau buat bibitnya sendiri pak, tlng dibagi dong ilmuny
trmksh ..

Aryo

Saya SMS kok belum dibalas ya, ditelpon juga ndak bisa. Saya perlu bacillus licheniformis, bacillus megaterium, tetraselmis sp dan coryne bacterium. Mohon infonya, terimakasih

Aryo

Oya, lupa ini contact person saya : 081235245352, sekali lagi kami tunggu, terim akasih.

Unknown

gan saya mau pesan starter acetobacter xylinum nya ??

Unknown

gan saya mau pesan starter acetobacter xylinum nya ??

adyt pahlevi

gan saya mau pesan starter acetobacter xylinum nya ?? saya butuh segera contact : 085753465311..

adyt pahlevi

buat daerah samarinda ongkir nya brpa gan ?

tatik winarsih

Kalau isolat bakteri psedoumonas flourescen ada bapak. Terimakasih

fitrizam

G bisa dihubungi pak

fitrizam

G bisa dihubungi pak

Unknown

isolat streptomyces sp ada apa nggak??

Dimas hidayatullah

maaf pak saya butuh starter bakteri acetobacter xylinum perbotolnya berapa yah harganya dan berapa banyak volumenya? diater ke tangerang bagamaina?
contact person saya 083872138025

ivanoy

Pak saya mau belei bakteri Enterobacter aerogenes,.. ada?? berapa??

ivanoy

kalo ada hub ke nomor ini bisa pak ?? 081216741618 atau k e_mail iva_bernard@yahoo.com
Terima kasih

muhammad hatta Mulyoaji

Dear Agrotekno

Selamat pagi saya sampaikan perkenalkan nama saya Hatta Mulyoaji pemilik Agrojati Mandiri yang yang saat ini usaha di bidang pengolahan pakan dan peternakan sapi perah dan kambing perah kami bermaksud membuat New Probiotik untuk ruminansia dengan nama Bio-TOP mohon saran bakteri apa yang cocok untuk produk kami sekaligus kami pesan dibuatkan adapaun rencana manfaat dari produk kami adalah :

Memperbaiki mikroba rumen sehingga nutrient dari bahan pakan dapat dicerna dan diserap secara sempurna, baik secara langsung maupun melalui sintesa mikroba rumen
Meningkatkan/merangsang nafsu makan ternak serta efisiensi pencernaan
Mempercepat adaptasi ternak terhadap pakan
Meningkatkan kesehatan ternak
Mengurangi bau kotoran
Meningkatkan hasil produksi dan pertumbuhan berat badan
Meningkatkan fitalitas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Bio-TOP merupakan produk perpaduan antara probiotik dan bahan herbal atau obat-obatan dari rempah-rempah.Tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan ternak.
Bio-TOP dapat mengontrol bakteri dalam saluran pencernaan sehingga mikroflora saluran pencernaan menjadi seimbang, merangsang produksi enzim yang diperlukan untuk pencernaan pakan ternak sehingga memudahkan proses penyerapan zat nutrisi, merangsang peningkatan nafsu makan ternak sehingga dapat meningkatkan kesehatan ternak dan produksi susu ataupun daging.
Demikian yang dapat kami sampaikan mohon konfirmasi balik sehingga kami bisa mempersiapkan proses produksi trims

Thank you & Best Regards

Muhamad Hatta Mulyoaji,S.E.,M.Si.,BKP

Jl.Penanjakan No.25 , Kota Pasuruan Kabupaten Pasuruan 67183-JATIM
Telp: 0343 - 5757577 HP: 085230060000

URL : www.tsh.com.my

dedi setiawan

Gan.. saya ada bakteri anaerob untuk pengolahan limbah dan ipal.. bisa mengendapkan susu hanya dalam waktu 15 menit saja.. BISA DI DEMO DI TEMPAT!!
bagi yang bermminat memasarkan atau mau kerja sama silahkan telp ke 085770163361, saya siapkan sample grtis

Hendra Stvv

makasih infonya
http://st3telkom.ac.id/

FORUM BISNIS

hubungi saya di no contak : 087731375234
www.agrotekno.net

FORUM BISNIS

aspergillus niger serbuk ada
pseudomonas ada

roro putri

Alanat mana pak?
Buat keju nabati bisa

FORUM BISNIS

telp. 087731375234

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Total Pageviews

Jual Aneka Media Mikroba Dan Jasa Uji Lab

AGROTEKNO-LAB

AGROTEKNO-LAB
Jual Aneka Jenis Mikrobia Untuk Industri Dan Penelitian

Aspergillus niger

Aspergillus niger
Untuk fermentasi pakan ternak

agrotekno77@gmail.com

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
There was an error in this gadget
There was an error in this gadget
 

Copyright © 2012. MITRA AGROBISNIS DAN AGROINDUSTRI. Telp. 087731375234 - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz