Saturday, May 1, 2021







Jual bibit Nata De Coco dan Konsultasi Produksi Nata De Coco

087731375234 



Di masa pandemic seperti ini, kondisi ekonomi masyarakat kita banyak yang terpuruk akibat PHK bagi karyawan, dan pasar yang  semakin merosot tajam bagi pelaku usaha. Hal ini menjadi semakin merosotnya daya beli masyarakat kita. Namun, hendaklah kita tetap optimis, masih banyak yang bisa kita lakukan diantarana memulai wirausaha secara kecil-kecilan dengan modal yang pas-pasan dan alat yang relative sederhana. Diantara peluang usaha yang cukup prospektif dan modalnya tidak terlalu besar adalah bisnis nata de coco-yaitu dengan memanfaatkan limbah air kelapa menjadi produk bernilai ekonomis.

Di Indonesia, nata de coco biasa disebut sari kelapa dan mulai dikenalkan pada tahun 1973 dan populer di pasaran pada tahun 1981. Nata de coco pertama kali berasal dari Filipina. Kata nata berasal dari bahasa Spanyol yang berarti krim, sedangkan dalam bahasa Latin disebut natare berarti terapung.  Di pasaran, telah banyak beredar produk nata de coco disajikan dalam kemasan gelas plastik dicampur sirop dengan aneka rasa. Selain itu, nata de coco biasanya juga menjadi campuran minuman cocktail. Di Indonesia, produk nata de coco amat digemari karena rasanya yang nikmat menyegarkan dan menyehatkan juga karena kandungan seratnya yang tinggi dan rendah kalori. 

Produk minuman siap saji nata de coco memiliki pangsa pasar yang besar dan persaingan yang cukup ketat. Permintaan produk nata de coco cukup tinggi disebabkan produk ini memiliki cita rasa yang nikmat dan kaya serat sehingga baik untuk kesehatan serta cocok bagi konsumen yang sedang melakukan diet. Karena itu, nata de coco memiliki pangsa pasar yang luas baik dalam negeri maupun luar negeri, dari anak-anak sampai orang dewasa. Nata de coco saat ini sudah semakin familier digunakan untuk berbagai makanan kecil antara lain puding, cocktail, manisan, es campur, dan lain-lain. Di pasar domestik, permintaan nata de coco biasanya meningkat tajam pada saat menjelang hari raya Lebaran, Tahun Baru, Natal, dan acara-acara penting lainnya. Banyaknya permintaan pada waktu-waktu tersebut menyebabkan banyak rumah tangga yang membuat usaha musiman nata de coco. Di bulan puasa, di kota-kota seluruh Indonesia banyak para pedagang kolak, es buah, cocktail, yang menggunakan bahan nata sebagai bahan campuran.

Permintaan produk minuman nata de coco meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan akan bahan baku nata de coco. Kebutuhan bahan baku nata de coco oleh industri besar mendorong para petani nata de coco meningkatkan produksinya. Hal ini juga berpengaruh meningkatnya kebutuhan bahan baku air kelapa. Permintaan industri minuman nata de coco masih terbilang tinggi dan sebagian belum terpenuh.Untuk memenuhi kebutuhan bahan baku nata, industri minuman banyak bermitra dengan petani nata de coco.



          Bibit Nata De Coco


Bagi yang tertarik wirausaha nata de coco bisa hubungi 087731375234, bisa konsultasi.

Selamat berwirausaha...!

Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

Posting Lama ►

Total Pageviews

Jual Aneka Media Mikroba Dan Jasa Uji Lab

AGROTEKNO-LAB

AGROTEKNO-LAB
Jual Aneka Jenis Mikrobia Untuk Industri Dan Penelitian

Aspergillus niger

Aspergillus niger
Untuk fermentasi pakan ternak

agrotekno77@gmail.com

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
 

Copyright © 2012. MITRA AGROBISNIS DAN AGROINDUSTRI. Telp. 087731375234 - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz